Skip to main content

Subhanallah,Ibu ini Sembuh Dari Penyakitnya Karena Melakukan hal Ini

Subhanallah,Ibu ini Sembuh Dari Penyakit Kanker Darah - Cerita ini diperoleh dari Riyadh Saudi Arabia. Di satu desa Huraimla, ada seseorang wanita yang telah dinyatakan oleh Dokter terserang Kanker darah, keadaan fisiknya telah tak dapat lagi berbuat apa-apa. Untuk menjaga dirinya sendiri serta penuhi segala keperluannya, dia menghadirkan pembantu dari Indonesia. Pembantu ini yaitu seseorang wanita yang patuh beragama.


1 minggu sesudah bekerja, Majikan merasa pekerjaannya di anggap bagus. Majikan wanita senantiasa memerhatikan apa yang dia lakukan. Satu saat si Majikan memerhatikan kelakukan aneh si pembantu. Pembantunya ini kerap sekali ke kamar mandi serta berdiam cukup lama.

Dengan bicara yang lemah lembut si Majikan ajukan pertanyaan. " Apa yang sesungguhnya engkau kerjakan di kamar mandi? " Pembantu itu tak menjawab, namun malah menangis tersedu-sedu. Si majikan jadi iba serta lalu menghiburnya sembari bertanya apa yang sesungguhnya berlangsung.

Pada akhirnya Pembantunya itupun menceritakan kalau dianya baru 20 hari melahirkan anaknya. Lantaran tekanan ekonomi tersebut dia sangat terpaksa pergi bekerja sebagai TKW di Arab Saudi.

" Saya mesti buang air susu saya Bu, bila tak dibuang dada saya merasa sesak serta penuh lantaran tak disusu oleh anak saya. "

Air susu yang menumpuk serta tak tersalurkan tersebut yang membuatnya sakit hingga mesti diperas serta dibuang di kamar mandi.

" Subhanallah, Anda berjuang untuk anak serta keluarga Anda, " kata majikan. Nyatanya Majikannya tak seburuk seperti yang dikisahkan di koran-koran atau tv. Saat itu juga si majikan memberi upahnya secara penuh sepanjang 2 th. sesuai sama akad kontraknya serta memberinya ticket pulang.

" Anda pulanglah dahulu, duit telah saya kasih penuh untuk 2 th. kontrakmu, anda susui anakmu dengan cara penuh sepanjang 2 th. apabila anda igin kembali bekerja anda mengubungi telephone ini sekalian saya bakal kirim duit untuk ticket keberangkatanmu. "

" Subhanallah, apa Ibu tak apa-apa saya tinggal? " Si majikan saat itu cuma menggelengkan kepala kalau apa yang anda tinggal lebih bernilai daripada mengurusi saya.

Sesudah pembantu itu pulang, majikan alami pergantian luar dapat. Fikirannya jadi terlalu fokus pada kesembuhan serta hatinya jadi begitu suka lantaran bisa menolong orang yang tengah kesusahan.

Setiap harinya tak akan pikirkan sakitnya lagi, yang ada hanya rasa bahagia. Satu bulan lalu dia baru kembali pada ke tempat tinggal sakit untuk kontrol. Dokter yang menanganinya selekasnya lakukan pemeriksaaan mendetail. Namun apa yang berlangsung?

Dokter yang mengatasi awal tak lihat ada penyakit seperti diagnosis terlebih dulu. Dia tak lihat ada penyakit kanker darah yang terkena pasiennnya. Dokter itu terkagum-kagum, bagaimana mungkin saja dapat sedahsyat serta secepat itu penyakitnya dapat pulih, terlebih kanker darah. Apa sudah berlangsung salah diagnosis?

Pada akhirnya Dokter itupun ajukan pertanyaan, apa sebenanrnya yang sudah dikerjakan oleh pasien.

Wanita itupun menjawab, " Saya tak lakukan apa-apa dengan sakit saya, mungkin saja sedekah yang sudah saya kerjakan ke pembantu saya sudah membantuku pulih, kenyataannya sesudah saya membantu hati saya jadi lebih bergairah untuk pulih serta hidup, saya memiliki pembantu yang tengah menyusui anaknya namun susu itu tidak bisa disalurkan serta mesti dibuang di kamar mandi. "

Saya menangis jika mengingat bakal kondisinya, pada akhirnya pembantu itu saya suruh pulang supaya dapat menyalurkan air sususnya serta dia sehat serta anaknya dapat juga sehat. Mungkin saja dengan itu pada akhirnya sakit saya pulih Dokter.

Dokter itupun pada akhirnya tersadar, kalau diagnosis serta sakit apa pun dapat pulih lantaran Allah SWT memanglah menghendakinya, " Obatilah orang yang sakit dengan sedekah. " 

Hadits tentang sedekah :


Bersodaqoh pahalanya sepuluh, memberi hutang (tanpa bunga) pahalanya delapan belas, menghubungkan diri dengan kawan-kawan pahalanya dua puluh dan silaturrahmi (dengan keluarga) pahalanya dua puluh empat. (HR. Al Hakim)

Yang dapat menolak takdir ialah doa dan yang dapat memperpanjang umur yakni kebajikan (amal bakti). (HR. Ath-Thahawi)

Apabila anak Adam wafat putuslah amalnya kecuali tiga hal yaitu sodaqoh jariyah, pengajaran dan penyebaran ilmu yang dimanfaatkannya untuk orang lain, dan anak (baik laki-laki maupun perempuan) yang mendoakannya. (HR. Muslim)

Allah Tabaraka wata’ala berfirman (di dalam hadits Qudsi): "Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu." (HR. Muslim)

Orang yang mengusahakan bantuan (pertolongan) bagi janda dan orang miskin ibarat berjihad di jalan Allah dan ibarat orang shalat malam. Ia tidak merasa lelah dan ia juga ibarat orang berpuasa yang tidak pernah berbuka. (HR. Bukhari)

Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah Saw, "Sodaqoh yang bagaimana yang paling besar pahalanya?" Nabi Saw menjawab, "Saat kamu bersodaqoh hendaklah kamu sehat dan dalam kondisi pelit (mengekang) dan saat kamu takut melarat tetapi mengharap kaya. Jangan ditunda sehingga rohmu di tenggorokan baru kamu berkata untuk Fulan sekian dan untuk Fulan sekian." (HR. Bukhari)

Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain. (HR. Ahmad)

Jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan (sodaqoh) sebutir kurma. (Mutafaq’alaih)

Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sodaqoh. (HR. Al-Baihaqi)

menjemput rezeki

Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.(HR. Ath-Thabrani)

penolak bala/menyembuhkan penyakit

Tiada seorang bersodaqoh dengan baik kecuali Allah memelihara kelangsungan warisannya. (HR. Ahmad)

Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah sodaqohnya. (HR. Ahmad)

Tiap muslim wajib bersodaqoh. Para sahabat bertanya, "Bagaimana kalau dia tidak memiliki sesuatu?" Nabi Saw menjawab, "Bekerja dengan ketrampilan tangannya untuk kemanfaatan bagi dirinya lalu bersodaqoh." Mereka bertanya lagi. Bagaimana kalau dia tidak mampu?" Nabi menjawab: "Menolong orang yang membutuhkan yang sedang teraniaya" Mereka bertanya: "Bagaimana kalau dia tidak melakukannya?" Nabi menjawab: "Menyuruh berbuat ma’ruf." Mereka bertanya: "Bagaimana kalau dia tidak melakukannya?" Nabi Saw menjawab, "Mencegah diri dari berbuat kejahatan itulah sodaqoh." (HR. Bukhari dan Muslim)

Apa yang kamu nafkahkan dengan tujuan keridhoan Allah akan diberi pahala walaupun hanya sesuap makanan ke mulut isterimu. (HR. Bukhari)

Sodaqoh paling afdhol ialah yang diberikan kepada keluarga dekat yang bersikap memusuhi. (HR. Ath-Thabrani dan Abu Dawud)

Satu dirham memacu dan mendahului seratus ribu dirham. Para sahabat bertanya, "Bagaimana itu?" Nabi Saw menjawab, "Seorang memiliki (hanya) dua dirham. Dia mengambil satu dirham dan bersodaqoh dengannya, dan seorang lagi memiliki harta-benda yang banyak, dia mengambil seratus ribu dirham untuk disodaqohkannya. (HR. An-Nasaa’i)

Orang yang membatalkan pemberian (atau meminta kembali) sodaqohnya seperti anjing yang makan kembali muntahannya. (HR. Bukhari)

Barangsiapa diberi Allah harta dan tidak menunaikan zakatnya kelak pada hari kiamat dia akan dibayang-bayangi dengan seekor ular bermata satu di tengah dan punya dua lidah yang melilitnya. Ular itu mencengkeram kedua rahangnya seraya berkata, "Aku hartamu, aku pusaka simpananmu." Kemudian nabi Saw membaca firman Allah surat Ali Imran ayat 180: "Dan janganlah orang-orang yang bakhil dengan harta yang Allah berikan kepada mereka dari karuniaNya menyangka bahwa kebakhilan itu baik bagi mereka. Sebenarnya kebakhilan itu buruk bagi mereka. Harta yang mereka bakhilkan itu akan dikalungkan kelak di lehernya di hari kiamat. Dan kepunyaan Allah lah segala warisan (yang ada) di langit dan di bumi." (HR. Bukhari)

Tiada suatu kaum menolak mengeluarkan zakat melainkan Allah menimpa mereka dengan paceklik (kemarau panjang dan kegagalan panen). (HR. Ath-Thabrani)

Popular posts from this blog

Niat Qadha/Membayar Puasa Ramadhan beserta artinya

Niat Qadha/Membayar Puasa Ramadhan beserta artinya - Sebentar lagi kita memasuki di bulan penuh berkah,bulan Ramadhan.Setiap umat muslim wajib hukumnya untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan.Dikarenakan wajib hukumnya,apabila seseorang muslim berhalangan puasa di bulan Ramadhan,maka dia diwajibkan untuk membayar atau mengqadha puasa ramadhan. Dengan beragam alasan,kita mungkin sering atau pernah meninggalkan puasa di bulan Ramadhan.Terutama bagi kaum muslimah pasti dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tidak bisa melaksanakan puasa sebulan penuh karena kodratnya sebagai wanita. Oleh karena itu, sebelum kita memasuki bulan ramadhan sebentar lagi,sebaiknya kita harus sudah membayar atau mengqadha puasa ramadhan dan itu wajib hukumnya. Adapun untuk lafadz niat mengganti / mengqadha puasa ramadhan dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya adalah sebagai berikut: Niat Qadha/Membayar Puasa Ramadhan Lengkap Arab, Latin dan artinya نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ قَضَاءٍ فَرْضَ

4 Malaikat Menghampirimu ketika kau Dalam Kondisi Sakit

 Dalam perjalanan hidup didunia, tiap-tiap manusia tentu alami sakit. Mengenai untuk hamba mukmin yang sakit ada hikmah tersembunyi seperti diriwayatkan oleh Abu Imamah Al-Bahili yang mengutip sabda Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wasallam. Saat hamba mukmin bakal alami sakit, Allah subhânahu wata‘âlâ mengutus empat malaikat, semasing dari malaikat itu di beri pekerjaan yang tidak sama. Malaikat pertama diperintahkan Allah untuk mencabut kemampuan dalam raga, hingga hamba yang mukmin itu jadi lemah tidak berdaya. Lalu Allah memerintahkan pada malaikat yang ke-2 untuk mencabut kelezatan rasa dalam lidahnya hingga makanan apapun yang masuk dalam mulutnya bakal merasa pahit. Sesaat malaikat ketiga diperintahkan oleh Allah untuk mencabut kecerahan muka, hingga raut mukanya bakal tampak pucat. Serta malaikat paling akhir diutus oleh Allah untuk mencabut semuanya dosanya, hingga ia ada dalam keadaan suci dari dosa. Saat hamba mukmin yang sakit itu bakal sembuh oleh Allah, malaikat-malaika

Mengenal Bagian Bagian Ka'bah,semoga kita di beri Rahmat oleh Allah SWT

Mengenal Bagian Bagian Ka'bah,semoga kita di beri Rahmat oleh Allah SWT untuk bisa melihat langsung Ka'ba dari dekat....Amin Ya Robbal Alamiin. Bagian Luar Ka'bah Ka'bah berbentuk segi empat,yang dibangun oleh Nabi Ibrahim AS dengan menggunakan batu biru yang keras.Bangunan Ka'bah memiliki tinggi 15m.Panjang Ka'bah sisi dimana tempat pancuran air mizab berada dengan sisi bagian depan sekitar 10,1 meter.Sedang sisi pintu Ka'bah dan bagian belakang 12 meter. Dibagian pintu,mulai dari lantai setinggi 2 meter.Untuk menggapainya naik menggunakan tangga yang seperti tangga sebuah mimbar khotbah. Tangga tersebut disimpan dan akan digunakan untuk acara acara tertentu buat membuka pintu Ka'bah.Tangga itu di berikan oleh seorang pengusaha asal India yang terbuat dari kayu berlapiskan perak.Dalam satu tahun,pintu ka'bah dibuka kurang lebih 15kali . Dibagian kiri sudut pintu Ka'bah terlatak batu hajar Aswad yang memiliki ketinggian 1,5 meter dari lantai