Skip to main content

6 Cara berdandan Yang diharamkan Oleh Islam

6 Cara berdandan Yang diharamkan Oleh Allah - Setiap wanita selalu ingin tampil cantik,dan mereka selalu berdandan untuk lebih cantik.Bagi para istri,tidak semua dandanan dan perhiasan yang ditujukankepada suami itu halal.Ada beberapa cara berdandan yang bertentangan dengan ajaran islam dan cara berdandan seperti tu haram hukumnya.Seperti misalnya cara dandan seorang wanita yang gak pernah melakukan sholat,berwudhu dan tidak melakukan sesuai syariat islam.

berdandan yang diharamkan oleh Allah


Sebagai wanita muslimah yang sangat menghormati dirinya sendiri tentu gak mau tampil seperti wanita yang tidak sesuai syariat.Dia selalu bisa menjaga penampilan yang menunjukkan dan membawa nama agama yang telah memuliakannya.Wajah mereka selalu terlihat bersinar karena seringnya mereka melakukan wudlu saat beribadah.

Ada beberapa cara dandanan dan hiasan yang tidak diperbolehkan dalam Islam,antara lain;

1. Berdandan yang berlebihan dengan melakukan pemborosan uang hanya untuk sekedar mendapatkan peralatan kosmetik,pakaian serta perhiasan.Belum lagi cara berdandan mereka telah menyita banyak waktu.

“Sesungguhnya pemborosan itu adalah saudar setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya,” (QS. Al-Israa ayat 27).

2. Terlalu banyak waktunya dihabiskan didepan sebuah cermin untuk mengaplikasikan berbagai macam kosmetik yang telah dibelinya.Karena semua hal yang melebihi batas kewajaran dan berlebihan bisa menjadikan sesuatu yang negatif.

3. Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang membuat tato dan meminta ditato, yang mencabut bulu alis dan meminta dicabut, yang merenggangkan gigi dan memperindahnya, serta wanita-wanita yang mengubah ciptaan Allah.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

4. Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan meminta disambungkan rambutnya.” (HR. Al-Jami’ ash-Shaghir).

5. Berdandan selayaknya laki laki,adalah hal yang tidak boleh dilakukan seorang muslimah.

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyerupai laki-laki.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

6. Dandanan yang memperlihatkan aurat dan ini sudah diperjelas oleh Rasulullah yang Hadits nya dir iwayatkan oleh Muslim

Rasulullah SAW bersabda, “Laki-laki tidak boleh melihat aurat laki-laki lain, dan wanita tidak bboleh melihat aurat wanita yang lain,” (HR. Muslim).

Sebaiknya tampil cantiklah tanpa harus berdandan dengan cara yang berlebihan karena sesuatu yang berlebihan sudah sangat jelas melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.Sebaiknya para muslimah selalu mentaati segala perintah Allah dan selalu istiqomah dijalan Allah.

Insyaallah ,Allah akan menjadikan kita sebagai wanita yang muslimah seutuhnya.

Popular posts from this blog

Niat Qadha/Membayar Puasa Ramadhan beserta artinya

Niat Qadha/Membayar Puasa Ramadhan beserta artinya - Sebentar lagi kita memasuki di bulan penuh berkah,bulan Ramadhan.Setiap umat muslim wajib hukumnya untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan.Dikarenakan wajib hukumnya,apabila seseorang muslim berhalangan puasa di bulan Ramadhan,maka dia diwajibkan untuk membayar atau mengqadha puasa ramadhan. Dengan beragam alasan,kita mungkin sering atau pernah meninggalkan puasa di bulan Ramadhan.Terutama bagi kaum muslimah pasti dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tidak bisa melaksanakan puasa sebulan penuh karena kodratnya sebagai wanita. Oleh karena itu, sebelum kita memasuki bulan ramadhan sebentar lagi,sebaiknya kita harus sudah membayar atau mengqadha puasa ramadhan dan itu wajib hukumnya. Adapun untuk lafadz niat mengganti / mengqadha puasa ramadhan dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya adalah sebagai berikut: Niat Qadha/Membayar Puasa Ramadhan Lengkap Arab, Latin dan artinya نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ قَضَاءٍ فَرْضَ

4 Malaikat Menghampirimu ketika kau Dalam Kondisi Sakit

 Dalam perjalanan hidup didunia, tiap-tiap manusia tentu alami sakit. Mengenai untuk hamba mukmin yang sakit ada hikmah tersembunyi seperti diriwayatkan oleh Abu Imamah Al-Bahili yang mengutip sabda Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wasallam. Saat hamba mukmin bakal alami sakit, Allah subhânahu wata‘âlâ mengutus empat malaikat, semasing dari malaikat itu di beri pekerjaan yang tidak sama. Malaikat pertama diperintahkan Allah untuk mencabut kemampuan dalam raga, hingga hamba yang mukmin itu jadi lemah tidak berdaya. Lalu Allah memerintahkan pada malaikat yang ke-2 untuk mencabut kelezatan rasa dalam lidahnya hingga makanan apapun yang masuk dalam mulutnya bakal merasa pahit. Sesaat malaikat ketiga diperintahkan oleh Allah untuk mencabut kecerahan muka, hingga raut mukanya bakal tampak pucat. Serta malaikat paling akhir diutus oleh Allah untuk mencabut semuanya dosanya, hingga ia ada dalam keadaan suci dari dosa. Saat hamba mukmin yang sakit itu bakal sembuh oleh Allah, malaikat-malaika

Mengenal Bagian Bagian Ka'bah,semoga kita di beri Rahmat oleh Allah SWT

Mengenal Bagian Bagian Ka'bah,semoga kita di beri Rahmat oleh Allah SWT untuk bisa melihat langsung Ka'ba dari dekat....Amin Ya Robbal Alamiin. Bagian Luar Ka'bah Ka'bah berbentuk segi empat,yang dibangun oleh Nabi Ibrahim AS dengan menggunakan batu biru yang keras.Bangunan Ka'bah memiliki tinggi 15m.Panjang Ka'bah sisi dimana tempat pancuran air mizab berada dengan sisi bagian depan sekitar 10,1 meter.Sedang sisi pintu Ka'bah dan bagian belakang 12 meter. Dibagian pintu,mulai dari lantai setinggi 2 meter.Untuk menggapainya naik menggunakan tangga yang seperti tangga sebuah mimbar khotbah. Tangga tersebut disimpan dan akan digunakan untuk acara acara tertentu buat membuka pintu Ka'bah.Tangga itu di berikan oleh seorang pengusaha asal India yang terbuat dari kayu berlapiskan perak.Dalam satu tahun,pintu ka'bah dibuka kurang lebih 15kali . Dibagian kiri sudut pintu Ka'bah terlatak batu hajar Aswad yang memiliki ketinggian 1,5 meter dari lantai